Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Menanam Pohon Indonesia, PT. KTH Tanam Ribuan Pohon Eucalyptus Pellita

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 November 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ribuan pohon jenis Eucalyptus Pellita ditanam oleh seluruh staf dan karyawan PT. Korintiga Hutani dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang digelar pada Senin, 28 November 2022.

Bukan hanya staf saja yang turut serta salam kegiatan tersebut. Bahkan Presiden Direktur PT Korintiga Hutani Hironobu Abe dan Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung serta Deputy General Manager Rais Sugito juga tidak mau ketinggalan dalam kegiatan penanaman pohon.

Direktur PT Korintiga Hutani, Park Jong Myung mengatakan menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan menanam pohon ini.

"Ini merupakan bagian tugas dari PT Korintiga Hutani guna menjaga kelangsungan lingkungan hidup secara berkelanjutan. Karena saat ini permasalahan lingkungan global menjadi isu internasional, dimana pemanasan global telah mengakibatkan bencana dimana mana," jelas Park Jong Myung.

Sehingga, menurut Park Jong Myung, sudah sewajarnya pihaknya juga turut serta dalam mengatasi masalah isu tersebut dengan melakukan penanaman pohon, kami sangat peduli terhadap lingkungan hidup.

"Kehadiran PT Korintiga Hutani, selain berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, juga memberikan perhatian terhadap perkembangan lingkungan hidup. Karena sesuai tema kegiatan penanaman pohon ini yaitu Siapa Yang Menanam, di Situ Akan Ada Harapan," jelas Park Jong Myung.

Park Jong Myung mengatakan pihaknya sangat berharap besar, pohon yang ditanam tersebut selain memberikan nilai ekonomis juga membantu mengatasi isu global mengenai lingkungan hidup.

Manajer Perencanaan PT Korintiga Hutani, Redi Sugihartono menjelaskan bahwa momentum penanaman pohon ini disambut antusias pimpinan serta seluruh staf PT Korintiga Hutani, hal itu terbukti semuanya turun kelapangan. 

"Moment ini sangat langka dan luar biasa sekali. Karena kita lihat sendiri, pimpinan, direktur, kepala seksi dan staf PT Korintiga Hutani dengan antusias dan penuh kegembiraan melakukan penanaman pohon. Walaupun kegiatan menanam pohon sering kami lakukan, namun pada moment ini sangat jarang sekali terlihat semuanya turun kelapangan," jelas Redi Sugihartono. 

Redi Sugihartono menjelaskan, lokasi penanaman pohon ini di pusatkan di petak 226B, dengan luasan mencapai 20 hingga 30 hektar. 

Berita Terbaru