Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Ini Berbagi Makanan untuk Korban Banjir

  • Oleh Hendri
  • 29 November 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi sosial peduli masyarakat terdampak banjir datang dari berbagai pihak. Salah satunya Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery.

Politisi Partai Golkar itu memberikan bantuan berupa makanan ke warga yang terdampak banjir di Kelurahan Petuk Katimpun hingga Kelurahan Marang.

"Saling berbagi sudah menjadi kewajiban kita sebagai manusia untuk saling tolong menolong dalam kesusahan. Apalagi dalam keadaan bencana banjir ini, semoga dapat diterima dan bermanfaat," katanya, Selasa, 29 November 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PHBI ini tidak menargetkan berupa jumlah bantuan yang akan diberikan, namun ia akan menyumbangkan secara bertahap sesuai kemampuannya ke beberapa kelurahan yang kondisi banjirnya masih parah.

"Semampunya saja, kita doakan banjir ini cepat surut supaya masyarakat kita bisa kembali beraktivitas dengan normal. Untuk warga yang terdampak tetap bersabar ya, bencana ini pasti berlalu. Tetap jaga kondisi kesehatan dan waspada," ungkapnya.

Beberapa wilayah saat ini telah mengalami penurunan debit air, rata-rata pengungsi yang ada di kelurahan-kelurahan memilih kembali ke tempat tinggalnya masing-masing untuk membersihkan sisa kotoran akibat banjir.

Meski debit air telah mengalami penurunan, dia mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dan waspada. Cuaca hujan juga masih diperkirakan akan turun, karena BMKG memperkirakan puncak musim penghujan akan terjadi di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru