Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Minta ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 November 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Hendra saat memimpin apel Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 tingkat Kabupaten Lamandau di Halaman Setda. Rabu, 30 November 2022.

Dia juga mengingatkan seluruh anggota Korpri atau ASN untuk memahami betul tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Banyak nilai yang telah diberikan dalam undang-undang itu. Ada asas, prinsip, nilai dasar, kode etik dan kode perilaku. Silahkan dibaca dan dipahami,” pintanya.

Seluruh anggota Korpri harus memahami dan meresapi kembali keberadaannya sebagai anggota Korpri sejak awal dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dalam kehidupan birokrasi, ada aturan yang mengatur anggota ASN sehingga semua hal yang terkait di dalamnya harus masuk menjadi sebuah keteraturan.

Bupati Hendra juga meminta, sebagai abdi negara anggota Korpri dituntut lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima. Yaitu cepat, mudah dan murah kepada masyarakat.

Korpri juga harus selalu update terhadap perkembangan teknologi informasi sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara cepat, tepat dan optimal.

Korpri di Kabupaten Lamandau hendaknya senantiasa menjaga kualitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Jangan sampai anggota Korpri Kabupaten Lamandau terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis serta bebas dari intervensi kepentingan politik,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru