Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas: Penanganan Bantu Warga Terdampak Banjir Terus Berlanjut

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 November 2022 - 17:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan penanganan bersama dinas terkait dalam membantu warga terdampak banjir di empat kecamatan akan terus belanjut.

Septedy menyampaikan semua stakeholder sudah ikut menangani terhadap masyarakat terdampak banjir, baik dari BPBD, Dinsos, Dinkes, dan dinas-dinas lainnya.

"Saya harap ini terus berkelanjutan sampai masyarakat ini betul-betul dalam kondisi aman, sehat pasca banjir," kata Septedy saat melepas bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di empat kecamatan pada Rabu, 30 November 2022.

Begitu pula, lanjut dia nanti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kapuas bisa melihat mungkin membantu warga dalam mengurus adminduk seperti KTP, KK yang mungkin juga ikut hilang atau rusak karena banjir.

"Juga dari Dinas Pendidikan nanti saya minta Kepala Pelaksana BPBD bisa mengkoordinasin dengan dinas lainnya, sehingga masyarakat betul betul merasa terbantu dan merasa diayomi ketika mereka menghadapi bencana seperti ini," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan banjir yang terjadi di Kabupaten Kapuas.

"Kita berharap semoga banjir ini cepat berlalu dan tidak terjadi pada tempat tempat lainnya," harapnya.

Adapun berdasarkan data dari BPBD Kapuas untuk terdampak banjir terjadi di 4 kecamatan, 30 desa, dengan 6.007 Kepala Keluarga (KK). (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru