Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Kendalikan Harga Barang Jelang Nataru

  • Oleh Hendri
  • 30 November 2022 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Daerah menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Salah satunya dengan memenuhi suplai kebutuhan pokok masyarakat agar tak terjadi kelangkaan dan menyebabkan kenaikan harga.

“Menjelang Nataru, penting peranan dari Pemerintah Kota dalam mengantisipasi lonjakan harga bapok karena mendekati perayaan hari besar, biasanya harga bapok mengalami kenaikan,” katanya, Rabu, 30 November 2022.

Ketua Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini juga menerangkan bahwa peran pengawasan dari pemerintah setempat ke lapangan menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi kenaikan harga bapok.

"Kami meminta Disperindag rutin meninjau ketersediaan pangan di pasar. Stabilitas harga pangan perlu dijaga, agar tidak merugikan masyarakat, petani dan juga pelaku usaha," ungkap Politisi PDIP itu.

Selain itu, operasi pasar murah juga menjadi cara untuk membantu masyarakat mendapatkan bapok dengan harga murah seperti yang sudah dijalankan sejauh ini ke semua kelurahan.

“Oleh karena itu, Pemko agar menyusun strategi untuk mengantisipasi lonjakan harga bapok mendekati Nataru dengan begitu kemungkinan kenaikan harga bapok saat Nataru bisa diantisipasi,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru