Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Jangan Ada Korban Lagi karena Pohon Tumbang

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 30 November 2022 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Ir Soekarno dan mengakibatkan dua nyawa melayang mendapat perhatian dari kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jhony Arianto Satria Putra, sebelumnya mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban yang meninggal akibat menabrak pohon tumbang sekitar jam 5 pagi.

Meski kejadian tersebut akibat kondisi alam dan cuaca, Jhony meminta meminta kepada Pemerintah Kota Palangka Raya atau Instansi terkait supaya lebih aktif melakukan pengawasan, seperti pohon yang sudah tua dan lapuk karena setiap saat bisa tumbang, terlebih lagi di dekat sarana umum, jalan raya dan perumahan.

"Kiranya ada pengawasan rutin dari pihak terkait, terlebih lagi keberadaan pohon tersebut ada di pusat kota, pusat keramaian dan jalan raya, mengingat pada bulan-bulan ini cuaca sering tidak menentu baik itu hujan lebat dan angin kencang yang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang. Jangan ada lagi korban selanjutnya, apalagi sampai merenggut nyawa," terangnya, Rabu, 30 November 2022.

Selain itu juga, Jhony meminta warga agar berhati-hati saat berkendara mengingat kondisi cuaca di Kota sekarang mengalami cuaca yang tidak menentu, yang seketika bisa berubah-ubah.

"Kepada masyarakat yang beraktivitas atau berkendara di jalan raya supaya berhati-hati saat melintasi banyak pohon besar dalam kondisi angin kencang atau hujan," pungkasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru