Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Tambal Jalan Berlubang untuk Tekan Angka Kecelakaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Desember 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Satlantas Polres Katingan melakukan penambalan jalan rusak untuk menekan angka kecelakaan, Rabu, 30 November 2022.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Hariyanto mengatakan, perbaikan jalan rusak tersebut untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas terutama di Jalan Lintas Kalimantan (Palangka Raya – Kotim) wilayah hukum Polres Katingan.

Penambalan jalan rusak itu dilakukan di Km 14 hingga Km 32 Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Katingan Hilir. Kasatlantas mengaku, perbaikan jalan itu langsung ia pimpin didampingi KBO, Kanit Patwal, Kanit Kamsel beserta personel lantas.

"Tujuannya kegiatan petbaikan itu dilakukan untuk menghindari terjadinya laka lantas bagi pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat," katanya,

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat pengguna jalan agar nyaman dan aman saat melintas di jalan raya. 

Kemudian juga untuk terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Katingan. Disebutkan, personel terlebih dahulu membersihkan sampah di lubang jalan, kemudian dicor dengan menggunakan aspal.

Kasatlantas mengajak masyarakat pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat supaya selalu tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan khususnya wilayah Kabupaten Katingan. 

“Jadi penambalan jalan yang kita lakukan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru