Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Warung di Kelurahan Madurejo Hampir Ludes Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 November 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah Warung Makan Sederhana di Jalan Malijo, Kelurahan Madurejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hampir ludes terbakar. Beruntung, berkat gerak cepat laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti petugas Damkar Kobar, api berhasil dipadamkan. 

Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 30 November 2022 sekitar pukul 19.50 WIB. Hanya bagian dinding dari warung tersebut yang sempat terbakar dan menjalar hingga ke bagian atap. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, laporan peristiwa tersebut diterima anggota piket Damkar melalui layanan WhatsApp.

"Laporan kami terima pukul 19.50 WIB, menurut pelapor, ia segera menghubungi Damkar Kobar saat melintas di sekitar lokasi dan melihat adanya api yang berkobar di bagian atap warung," kata Majerum Purni.

Majerum Purni melanjutkan, setelah mendapat laporan, anggota piket regu II segera meluncur ke lokasi tersebut. Setiba di lokasi, langsung melakukan pemadaman.

"Menurut keterangan warga sekitar, warung makan tersebut sudah tutup dari pukul 17.00 WIB. Diperkirakan api berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan sehingga merembet ke dinding dan menjalar ke atap," jelas Majerum Purni.

Majerum Purni menambahkan, peristiwa tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian sekitar puluhan juta rupiah. "Walau demikian, syukurlah tidak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa tersebut," demikian Majerum Purni menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru