Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Diharapkan Terus Jalan Kerjasama Capai Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 01 Desember 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Diharapkan Pemkab Barito Utara dan DPRD serta stakeholder dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Hal tersebut sesuai UUD 1945 dan Amanat Undang-Undang RI nomor 23 Tahun 2014 tentang  Pemerintah Daerah sebagai daerah otonom, Kabupaten Barito Utara memiliki Pemerintahan Daerah dan DPRD,” kata Sugianto Panala Putra menyampaikan sambutan  Bupati  pada Sidang Paripurna   DPRD pengambilan janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD, Rabu, 30 November 2022.

Dikatakan Sugianto, DPRD mempunyai tugas seperti membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama pemerintah daerah, termasuk  melaksanakan penyusunan APBD. “Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap Perda, dan APBD, serta wewenang lain yang diatur dalam perundang-undangan,” katanya.

Selain itu berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kabupaten Barito Utara, “Terutama pada pelaksanaan program pembangunan,” imbuhnya.

Sehingga pada gilirannya nanti anggota DPRD yang baru dilantik betul-betul mewakili daerah pemilihannya yang benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat Barito Utara yang religius, mandiri dan sejahtera.

Sugianto berharap kepada Anggota DPRD yang baru dilantik dapat memperkuat kinerja dewan agar dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada Kabupaten Barito Utara.

“Sekali lagi saya sampaikan  selamat bekerja, tunjukkan aktivitas saudari dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Barito Utara  ini,” cetusnya.

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat menjalankan tugas kepada saudari Hj Sofia, semoga Allah SWT selalu memberikan lindungan dan ridhonya kepada kita semua, Aamiin ya Robbal Alamiin,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru