Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Tersingkir dari Qatar, Bale Belum Mau Pensiun dari Timnas Wales

  • Oleh ANTARA
  • 01 Desember 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gareth Bale berniat untuk melanjutkan karier internasionalnya meski tim nasional Wales sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Wales tersingkir di Piala Dunia 2022 setelah mereka menelan kekalahan 3-0 melawan Inggris pada Rabu 30 November 2022 sehingga membuat mereka berada di dasar Grup B.

Bale bermain hanya 45 menit sebelum mengalami cedera hamstring di babak pertama, tetapi pemain berusia 33 tahun itu menepis anggapan bahwa itu bisa menjadi penampilan terakhirnya dengan seragam Wales.

"Saya akan terus bermain (untuk Wales) selama saya bisa dan selama saya menginginkannya," kata kapten Wales yang dikutip SkySports pada Rabu.

"Ini adalah momen yang sulit sekarang. Namun, kami akan pergi lagi. Kami memiliki pertandingan kualifikasi (untuk Kejuaraan Eropa) mulai bulan Maret dan kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepak bola internasional sekarang, yang jelas mengecewakan," kata mantan pemain Real Madrid itu.

Wales telah menunggu 64 tahun untuk bermain di Piala Dunia, hanya untuk disingkirkan oleh tetangga sekaligus juara Grup B Inggris.

Wales gagal meraih satu kemenangan pun di Grup B Piala Dunia 2022, mereka hanya mampu meraih satu poin dan mencetak satu gol di fase grup.

Meski meraih hasil yang tidak diinginkan, Bale menekankan bahwa pencapaian Wales yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia tidak boleh diabaikan.

"Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai untuk sampai di sini. Kami harus melihat seberapa jauh kami telah melangkah," katanya.

"Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari grup, tetapi sepak bola itu sulit. Tim melalui performa yang baik dan buruk, dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini."

"Namun, kami akan mengambil banyak pengalaman darinya dan ke depan kami perlu melihat seberapa jauh kami telah berkembang."

ANTARA

Berita Terbaru