Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Brimob Tewas Ditembak KKB

  • Oleh ANTARA
  • 01 Desember 2022 - 11:21 WIB

BORENONEWS, Jayapura - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu 3 November 2022 sekitar pukul 16.40 WIT mengadang patroli Damai Cartenz di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan hingga terjadi baku tembak yang menewaskan seorang anggota brimob.

Memang benar patroli Satgas Damai Cartenz yang hendak kembali ke Dekai diadang hingga terjadi kontak tembak yang mengenai dua anggota brimob, seorang di antaranya meninggal.

Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto kepada ANTARA, Rabu petang membenarkan terjadinya pengadangan terhadap anggota yang berpatroli saat melintas di jembatan 2 jalan poros Login Km 7 Dekai.

Akibat pengadangan tersebut, dua anggota terkena tembakan berasal dari Polda Lampung (bukan Bengkulu, Red) yakni Bripda Gilang (meninggal) dan Briptu Fauzan.

Sedangkan rekannya Briptu Fauzan mengalami luka tembak pada bagian punggung kiri atas, dan saat ini keduanya berada di RSUD Dekai, kata Arief. Mantan Kapolres Deiyai itu mengakui, kondisi Briptu Fauzan dalam keadaan stabil dan sadar.

"Belum dapat dipastikan pelaku pengadangan berapa orang, karena saat itu kondisi kawasan itu sudah agak gelap, " kata AKBP Arief.

Pihaknya belum dapat memastikan pelaku berasal dari kelompok mana karena masih didalami anggota.

Dijadwalkan Kamis (1/12) akan dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto pula.

Selasa (29/11) malam orang tak dikenal (OTK) dilaporkan menembak Brigpol Muhammad Yusdar, anggota Polres Yahukimo di Dekai, saat hendak mengambil uang di ATM BRI.

ANTARA

Berita Terbaru