Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad Zona Kecamatan dan Desa Dikukuhkan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Desember 2022 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana memimpin pelantikan dan pengukuhan anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) zona Kecamatan dan desa se Kabupaten Lamandau.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Kabupaten Lamandau itu diawali dengan prosesi penyambutan tamu (potong garu pantan) oleh Panglima Batamad Provinsi Kalteng dan langsung disambut secara langsung, Ketua DAD dan Komandan Batamad Kabupaten Lamandau.

Hendra mengatakan Batamad kecamatan mengemban tugas sebagai mitra kerja Damang, menjalankan fungsi koordinasi demi kelancaran tugas damang dalam pemberdayaan, pelestarian, pengembangan adat istiadat, serta kebiasaan dan hukum adat Dayak di wilayah kecamatan.

“Saya berharap kepada komandan zona batamad kecamatan dan desa yang baru dilantik dan dikukuhkan, untuk dapat menjalin kerja sama yang baik, bersinergi dengan unsur kecamatan/desa, para mantir adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing, dalam menjalankan tugas,” katanya.

Hendra juga memberikan motivasi kepada anggota Batamad yang ada di kecamatan dan desa agar dapat mengemban tugas dengan baik sehingga kelestarian adat dayak tetap terjaga dan lestari.

“Selamat Bekerja kepada Para Anggota Batamad Zona Kecamatan Se-Kabupaten Lamandau yang baru dilantik dan dikukuhkan, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan rasa tanggung jawab yang tulus ikhlas,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B=6)

Berita Terbaru