Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Tandai Jalan Berlubang dengan Cat Semprot

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur menandai setiap jalan berlubang di wilayah hukum polsek dengan cat semprot berwarna putih.

"Kali ini personel kami berpatroli pada jalan penghubung Ampah-Buntok di Desa Putai dan menandai jalan yang berlubang di sana,"  ungkap Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melalui Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi, Kamis, 1 Desember 2022.

Penandaan jalan berlubang dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

"Tujuan dari pemberian tanda tersebut yakni agar pengendara bisa lebih berhati-hati saat melintas jalan yang sudah ditandai, karena jalannya berlubang dan rawan terjadi kecelakaan khususnya bagi pengendara roda dua," jelasnya.

Dia juga tidak lupa mengimbau pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalur berlubang terutama pengguna kendaraan roda dua agar berhati-hati, mengurangi laju kendaraan serta selalu mengenakan helm saat berkendara.

“Kurangi kecepatan dan lebih berhati-hati pada saat melintasi jalan yang berlubang agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru