Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Gunung Mas Kukuhkan Bunda Literasi Tingkat Kecamatan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Desember 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bunda Literasi Kabupaten Gunung Masa (Gumas) Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengukuhkan bunda literasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan di aula Hotel Zefanya Kuala Kurun, Kamis, 1 Desember 2022.

“Dengan adanya pengukuhan bunda literasi kecamatan diharapkan mampu mempercepat budaya membaca di kalangan masyarakat, terutama generasi muda dan anak-anak,” ucap Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong, Kamis, 1 Desember 2022.

Dia berharap keberadaan bunda literasi kecamatan akan menjadi motivator bagi anak-anak untuk gemar membaca ke perpustakaan.

Istri dari Bupati Gunung Mas ini juga mengatakan bunda literasi kecamatan menjadi sistem pendukung program peningkatan minat baca dan kemampuan literasi masyarakat Kabupaten Gumas.

 “Untuk itu setelah dikukuhkan pada hari ini, saya minta Bunda Literasi Tingkat Kecamatan untuk dapat segera bergerak membentuk jejaring komunikasi dan koordinasi di wilayah masing-masing, dari tingkat desa, RW, RT hingga tingkat unit terkecil yaitu rumah tangga/keluarga,” ujarnya.

 Dia berharap ke depannya bunda-bunda literasi dapat bersinergi dengan baik kepada Pemerintah Kabupaten Gumas, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gumas dalam rangka mensukseskan program literasi untuk kesejahteraan dengan pemberdayaan masyarakat melalui pendampingan pelatihan keterampilan bagi masyarakat. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru