Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Lakukan Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

  • Oleh Nopri
  • 01 Desember 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bersama dengan Satuan Tugas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah melakukan operasi pasar di Pasar Besar, Palangka Raya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Gubernur Kalteng, Yuas Elko mengatakan kegiatan ini untuk memastikan harga-harga di pasaran tetap normal.

''Tadi yang menjadi sorotan itu beras, misalnya untuk harga beras Hibrida hari ini sudah mencapai Rp120.000 per 10 kilogram. Harapan kami untuk harga beras bisa normal kembali menjelang Natal dan Tahun Baru," ucapnya, Kamis, 1 Desember 2022.

Sedangkan harga Elpiji yang dijual oleh pedagang saat ini, harganya masih seperti sebelumnya, yakni Rp 35.000 per tabung, dan Minyak Goreng merek Fortune Rp 18.000 per liter.

"Kita pastikan harga-harga masih sesuai standar dan normal, agar masyarakat kita tidak terkena imbasnya, dan kami selalu lakukan operasi pasar," ungkapnya.

Dia menjelaskan, operasi pasar seperti ini merupakan upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan sekaligus harga pangan pokok untuk masyarakat dengan harga terjangkau. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru