Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Usia Dini kepada Anak TK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas mengenalkan rambu-rambu dan budaya lalu lintas sejak usia dini kepada murid TK Kemala Bhayangkari 15 Kuala Kapuas.

Kasatlantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun karakter budaya disiplin berlalu lintas dari dari usia dini, karena karakter anak lebih mudah untuk dibentuk dan diajak untuk mengetahui pentingnya tertib berlalu lintas. 

Sugeng menjelaskan perkenalan pentingnya berlalu lintas diantaranya yaitu mengajak anak-anak usia dini selalu menggunakan helm pada saat naik motor, pengenalan zebra cross dan kegunaannya, kemudian pengenalan rambu-rambu lalu lintas. 

"Dari kegiatan ini anak-anam menjadi tahu bahwa ketika berada di motor harus menggunakan helm dan berjanji akan meminta orang tua mereka untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor," kata AKP Sugeng, Kamis, 1 Desember 2022.

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan hangat dari anak-anak TK Kemala Bhayangkari 15 yang menyebut cita-cita mereka ingin menjadi Polisi. 

Beberapa anak juga berhasil menjawab pertanyaan seputar rambu-rambu lalu lintas. Anak-anak pun tampak gembira dan akrab dengan polisi, bahkan menurutnya tidak ada rasa takut sedikitpun dari anak-anak kepada polisi. 

"Diharapkan dari kegiatan ini anak-anak bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin saat besar nanti. Dan tentunya mereka memandang kami sebagai sahabat mereka," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B=6)

Berita Terbaru