Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Pendidikan Islam di Kotim Harus Lebih Berkembang dan Memiliki Tenaga Pengajar Terbaik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus lebih berkembang dan memiliki tenaga pengajar terbaik dan menguasai ilmu agama dan pengetahuan yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kotim Irawati saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Miftahus Syarif, di Jalan Jendral Sudirman Km 20, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

"Saat ini pondok pesantren menjadi sebuah lembaga pendidikan yang menjadi rujukan masyarakat. Oleh sebab itu, tenaga pendidiknya harus lebih baik dan memiliki pengetahuan luas dalam bidang apapun," ujar Irawati, Kamis, 1 Desember 2022.

Hal tersebut diungkapkannya, karena saat ini sudah masuk dalam era digitalisasi. Yang jika dimanfaatkan dengan cara yang baik dan benar maka dampaknya sangatlah positif.

Namun jika digunakan dengan tidak baik, maka dampak negatifnya juga sangat besar. Hal itu juga patut diketahui dan diajarkan dalam dunia pendidikan agama Islam.

Sementara, pembangunan Pondok Pesantren Miftahus Syarif tersebut disambut antusias oleh pemerintah daerah. Karena, pihaknya percaya melalui pendidikan agama, akan melahirkan anak-anak yang lebih berwawasan, berakhlak, dan tentunya berbudi pekerti tinggi.

"Pondok pesantren ini berdiri atas prakarsa pengurus yayasan lembaga pendidikan Islam Zuriyat Datu Taniran Hulu Sungai," kata Irawati.

Berdirinya pondok pesantren tersebut di atas tanah yang telah dihibahkan oleh dua orang pria bersaudara yakni Acen dan Budi.

"Mari kita berdoa agar pembangunan lembaga pendidikan ini bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada hambatan. Sehingga bisa segera dilaksankan proses belajar mengajarnya," harap Irawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru