Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Terbalik Usai Terlibat Kecelakaan di Pahandut Seberang Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Desember 2022 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah truk terbalik usai terlibat kecelakaan dengan mobil mini bus jenis Xenia di depan Kafe Kampung Seberang Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya pada Kamis sore, 1 Desember 2022.

Pantauan di lapangan, kedua mobil mengalami rusak cukup parah. Kedua ban belakang truk lepas dan mobil Xenia mengalami ringsek pada bagian samping sebelah kanan.

Untuk sopir dan penumpang pada mobil Xenia sudah dilarikan ke Rumah Sakit untuk dilakukan penanganan medis. 

Menurut saksi, Mansyah (33), mengatakan, mobil dam truk bernomor Polisi DA 8509 CO yang dikemudikan Fauzi Guritno melaju dari arah Palangka Raya menuju Bukit Rawi Gunung Mas.

Sementara mobil mini bus jenis Xenia dengan nomor Polisi KH 1901 TT 3 orang penumpang dan satu sopir melaju dari arah sebaliknya.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil mini bus oleng dan menghantam ban belakang truk hingga truk terbalik dan kedua bannya lepas.

"Sopir truk selamat sedangkan penumpang dan sopir mobil Xenia dialirkan ke Rumah Sakit pak," ucap Mansyah.

Atas kecelakaan tersebut, arus lalulintas di lokasi sempat macet beberapa menit. Namun setelah sejumlah personel Satlantas Polresta Palangka Raya turun ke lokasi kembali normal.

Kini truk yang terbalik sudah dilakukan evakuasi ke pinggir Jalan Raya agar tidak mengganggu arus lalulintas.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti kondisi penumpang maupun sopir mobil Xenia tersebut. Saat ini, kasus tersebut telah ditangani Satlantas Polresta Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru