Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Gunung Mas: Diharapkan Keluarga Jadi Kunci Membangun Kemampuan Literasi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Desember 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong berharap keluarga bisa menjadi kunci membangun literasi. 

"Keluarga sebagai salah satu unit terkecil yang ada di masyarakat dapat menjadi kunci untuk membangun kemampuan literasi," ujar Mimie ketika memberikan sambutan di kegiatan pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan di aula Hotel Zefanya, Kamis, 1 Desember 2022.

Lanjutnya, dalam keluarga, peran ibu sebagai perpustakaan pertama bagi anak-anak sangat strategis dalam mendorong pengembangan kegemaran membaca terhadap anak. 

"Selain itu, keluarga merupakan miniature pendidikan utama dalam menstimulus pola perkembangan anak, baik dari aspek intelektual, emosional maupun spiritual," terang istri Bupati Gumas Jaya Samaya Monong. 

Untuk diketahui, Bunda Literasi Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S Monong telah mengukuhkan 12 bunda literasi Kecamatan yang kegiatannya dilaksanakan di aula Hotel Zefanya pada Kamis, 1 Desember 2022.

"Mari kita bersama-sama memajukan Kabupateen Gunung Mas melalui masyarakat yang mengedepankan budaya literasi, budaya dan sejahtera guna mencerdaskan bangsa, Negara terkhusus Kabupaten Gunung Mas sukses, Jaya dalam berkarya nyata," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru