Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Akan Gelar Perayaan Natal Bersama

  • Oleh Apriando
  • 02 Desember 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah akan menggelar ibadah dan Perayaan Natal Bersama, sekaligus silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Kegiatan Perayaan Natal Bersama didahului dengan rangkaian acara Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan-Panti Asuhan di sekitar Kota Palangka Raya pada November 2022 dengan jumlah kurang lebih 12 panti atau lembaga yang dikunjungi.

Dalam kesempatan kunjungan kasih ini, akan dibagikan sembako dan bingkisan Natal lainnya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui panitia natal sebagai wujud cinta kasih dan perhatian untuk berbagi dengan anak-anak panti.

Puncak perayaan Natal Bersama Pemprov Kalteng akan dilaksanakan di Aula Jayang  Tingang - Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Jalan RTA Milono Km 1 Palangka Raya. Kegiatan diawali dengan ibadah Natal pada pukul 16.30 WIB, dengan Pengkhotbah Pdt. Dr. Agustiman J. Naman, S.Th, M.Min, dilanjutkan dengan perayaan Natal dan silaturahmi pada pukul 19.30 WIB.

Dalam acara Perayaan Natal Bersama dan silaturahmi ini, akan diramaikan oleh artis nasional Donie Sibarani (ADA Band) dan Sean Idol. Dalam kesempatan ini juga, gubernur dan panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik, dengan doorprize utama yaitu tiket paket wisata ke Yerusalem.

Tema Natal tahun ini sebagaimana yang ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia adalah “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” Bandingkan (Matius 2:12), dengan sub tema “Sukacita Natal Tahun 2022 Membawa Kalimantan Tengah Semakin Berkah Dalam Bingkai Huma Betang”.

Ketua Panitia Pelaksana, Vent Christway mengatakan, ibadah dan perayaan serta silaturahmi ini ditujukan untuk merayakan sukacita Natal dan mempererat persaudaraan umat Kristiani dalam lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, sekaligus momen untuk beramah tamah dan bersilaturahmi dengan gubernur Kalimantan Tengah.

“Kita berharap rangkaian acara ibadah dan perayaan sekaligus silaturahmi ini dapat berjalan dengan lancar dan kami mengajak seluruh ASN Kristiani di lingkungan Pemprov Kalteng dan undangan untuk hadir bersama keluarganya.” ujar Vent dalam keterangan tertulisnya di Palangka Raya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru