Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Berharap SDA Kalteng Dorong Perbaikan Iklim Investasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Desember 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap penguatan investasi ke arah baik dengan berbekal kekayaan daerah Kalteng.

"Saya berharap kedepannya Kalteng dengan Sumber Daya Alam yang cukup luas berpeluang menciptakan iklim investasi yang lebih baik lagi," tuturnya usai mengikuti Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Assembly Hall, Jakarta Convention Center baru baru ini.

Ia melanjutkan, dengan adanya pertumbuhan ekonomi, investasi baru yang dikembangkan di beberapa wilayah dan optimisme bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat.

Semua itu akan lebih optimal jika dilaksanakan dengan gerakan bersama dan kolaborasi semua pihak. Ia menilai, kolaborasi memegang peranan penting dalam menuntaskan permasalahan.

“Kolaborasi semua pihak diperlukan seperti dalam upaya menekan inflasi serta membangkitkan ekonomi produktif termasuk investasi dari luar dan memberikan kemudahan perizinan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kalteng kaya akan sumberdaya, baik di bidang kehutanan, perkebunan maupun sumberdaya mineral. Bahkan kondisi ekonomi Kalteng diklaim tumbuh impresif di tahun 2022 seiring dengan windfall kenaikan harga komoditas global yang berdampak pada peningkatan permintaan komoditas utama di Kalteng, yaitu batu bara dan Crude Palm Oil (CPO).

 Sampai dengan triwulan III-2022, ekonomi Kalteng secara kumulatif tumbuh sebesar 7,13 persen, sedangkan secara tahunan ekonomi Kalteng tumbuh sebesar 6,74 persen (year on year).  (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru