Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben White Tinggalkan Skuad Timnas Inggris di Ajang Piala Dunia 2022

  • Oleh ANTARA
  • 02 Desember 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan jika bek Arsenal Ben White telah meninggalkan skuad Timnas Inggris yang tengah bermain pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis 1 Desember 2022, FA menjelaskan perginya White dari skuad timnas Inggris karena alasan pribadi dan mereka meminta semua orang menghormati privasi dari pemain tersebut.

"Ben White telah meninggalkan markas latihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi. Bek Arsenal diperkirakan tidak akan kembali ke skuad untuk sisa turnamen. Kami meminta agar privasi pemain dihormati saat ini," tulis pernyataan resmi FA.

Meski kehilangan salah satu pemainnya, dipastikan Inggris tidak akan memanggil pemain lain karena menurut aturan mereka tidak bisa mendatangkan penggawa anyar ketika turnamen bergulir.

Pada gelaran Piala Dunia 2022, White yang masuk ke dalam skuad pelatih Gareth Southgate tercatat tidak pernah diturunkan pada tiga pertandingan fase grup The Three Lions.

Piala Dunia 2022 ini merupakan turnamen mayor kedua White bersama timnas Inggris setelah pada tahun lalu tampil di Euro 2020 dan melangkah hingga partai final sebelum dikalahkan Italia melalui adu penalti.

Pemain berusia 25 tahun itu tercatat pertama kali membela timnas Inggris pada 2 Juni 2021 ketika The Three Lions menghadapi Austria pada pertandingan persahabatan.

Selanjutnya pemain bernama lengkap Benjamin William White tersebut telah mencatatkan empat penampilan bersama timnas Inggris pada laga persahabatan dan mencatatkan 245 menit bermain.

ANTARA

Berita Terbaru