Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gencarkan Operasi Pasar Cegah Inflasi Akhir Tahun

  • Oleh Hendri
  • 02 Desember 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UKM dan Perindustrian menggencarkan operasi pasar di sejumlah kelurahan menjelang akhir tahun serta menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) guna mencegah inflasi.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan dalam kegiatan operasi pasar tersebut jenis komoditi yang dijual kepada masyarakat dalam bentuk paket sebanyak 10.000 paket untuk sepuluh kelurahan dalam sepekan ke depan.

Untuk hari pertama, digelar operasi pasar sembako murah di GBI Bangka yang berada di Jalan Bangka Kelurahan Pahandut.

Total ada 250 paket sembako yang dijual dengan subsidi dari pemerintah hingga 30 persen dari harga normal.

"Harapannya semoga dengan kegiatan operasi pasar murah sembako ini kita bisa membantu saudara kita yang memerlukan sembako untuk merayakan hari raya keagamaan. Kegiatan ini saya harapkan bisa terus-menerus digelar secara rutin dilakukan," katanya, Jumat 2 Desember 2022.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan di Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Hadriansyah mengatakan dengan dilaksanakannya operasi sembako pasar murah tersebut maka ia berharap dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Selain itu juga, untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau serta membantu masyarakat yang mengalami dampak langsung akibat kenaikan harga kebutuhan pokok.

Pelaksanaan operasi pasar di kelurahan sasaran dan sekitarnya akan rutin dilaksanakan setiap harinya mulai 1-7 Desember mendatang di 10 kelurahan.

Jadwalnya, tanggal 2 Desember di Kelurahan Petuk Katimpun dan Kelurahan Pahandut Seberang di Mesjid Darul Rahman dan GPdI Marturia. Lalu tanggal 3 Desember di Kantor Kecamatan Bukit Batu, Mesjid Al Iklas dan GKE Efrata Tangkiling, GPT Kristus Ajaib Banturung dan GPdI Jemaat Kristus Marang.

Selanjutnya pada tanggal 5 Desember akan digelar di Kelurahan Danau Tundai di halaman kantor kelurahan dan Kelurahan Tanjung Pinang di halaman Kantor Kelurahan Tanjung Pinang, Mesjid Al Azhar Tanjung Pinang dan GBIS Kristus Pembela.

Kemudian pada tanggal 6 Desember, operasi pasar kembali di gelar di Kelurahan Kalampangan di halaman kantor kelurahan dan GBI Kalampangan serta di Kelurahan Kameloh Baru di halaman kantor kelurahan.

Hari terakhir tanggal 7 Desember, operasi pasar digelar di Kelurahan Langkai tepatnya di GKE Parawei Flamboyan Bawah, Balai Basara Hindu Kaharingan, kantor Kelurahan Langkai dan Mesjid Darul Taqwa. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru