Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Masuk 5 Provinsi Junjung Transparansi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Desember 2022 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo menyebut Provinsi Kalteng merupakan salah satu dari 5 provinsi yang sangat baik dalam hal pelayanan transparansi.

"Selain Kalteng, juga ada Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan,” kata Edy saat menghadiri Pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022, di Gedung Negara Grahadi Jawa Timur, Kamis, 1 November 2022.

Ia mengapresiasi kegiatan HAKORDIA dan berharap bisa menjadi motivasi untuk terus bergerak dalam rangka memberikan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang baik termasuk tata kelola keuangan.

Edy menyebut, selama ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan seluruh jajaran kabupaten/kota telah konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan tindak pidana korupsi.

Semua itu mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi dan penilaian yang baik atas kinerja Provinsi Kalteng.

“Harapannya di masa yang akan datang, apa yang menjadi catatan dan perbaikan akan terus kita tingkatkan, sehingga kita berharap pencegahan korupsi dalam hal melaksanakan tugas kita sebagai penyelenggara negara bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru