Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Kembali Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir

  • Oleh Asprianta
  • 02 Desember 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten setempat kembali menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat terdampak banjir di 3 kecamatan yakni Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Kecamatan Banama Tingang.

"Kemarin kita kembali menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah Pulang Pisau bagi bagi masyarakat terdampak banjir di Pulang Pulang Pisau," ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun.

Tawun sapaan akrab Kadinsos Pulpis itu, bantuan beras tersebut telah didistribusikan ke wilayah banjir diantaranya Kecamatan Jabiren Raya itu untuk Untuk Desa Tanjung Taruna, sebanyak 45 sak beras dan Desa Tumbang Nusa sebanyak 70 sak dan Desa Pilang sebanyak 75 sak.

Sementara untuk Kecamatan Kahayan Kahayan Tengah, ada 2 desa Yakni Desa Tanjung Sangalang beras yang didistribusikan sebanyak 23 sak dan Desa Penda Barania sebanyak 9 sak beras.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Banama Tingang ada 6 desa yakni Desa Hurung beras yang disalurkan sebanyak 4 sak, Desa Hanua 15 sak, Desa Ramang 35 sak, Desa Tambak 23 sak, Desa Pahawan 28 sak dan Desa Tangkahen 33 sak.

“Kami berharap, bantuan beras ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” kata Tawun.

Ia juga mengungkapkan untuk membantu pengungsi masyarakat terdampak banjir Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau melalui Tagana juga mendirikan dapur umum di Kecamatan Kecamatan Jabiren Raya, tepatnya di Desa Tanjung Taruna.

Dapur umum yang didirikan pada Senin (21/11) itu sebagai bentuk komitmen dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, khususnya yang terdampak bencana banjir.

Selain mendirikan dapur umum, pria yang dikenal akrab dengan awak media ini juga mengungkapkan, pihaknya juga telah mendistribusikan 35 matras untuk tepat tidur bagi para pengungsi.

“Dapur umum ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Jabiren Raya,” kata Tawun.

Terpisah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulang Pisau Osa Maliki menyampaikan saat ini kondisi air dibeberapa wilayah yang terendam banjir mulai surut. 

Berita Terbaru