Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ICU Anak RSUD Pulang Pisau 2023 Fungsional

  • Oleh Asprianta
  • 02 Desember 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS. Pulang Pisau  - Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (BLUD RSUD) Pulang Pisau (Pulpis) akan mengaktifkan ruang ICU (intensive care unit) khusus untuk anak pada tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo kepada awak media ini, belum lama ini.

"Pembangunan ruang ICU atau Intensive care unit khusus untuk anak kita sudah rampung, inggal kita lengkapi fasilitas lainnya. Mudahan 2023 sudah bisa fungsional," ucap Mul, sapaan akrab Direktur BLUD RSUD Pulang Pisau.

Selain melengkapi fasilitas di ICU Anak, pihaknya juga akan menambah dokter spesialis kulit serta sumber daya manusia (SDM) dengan harapan BLUD RSUD Pulang Pisau akan lebih baik ke depannya.

"Ini tidak lain bentuk komitmen kami dalam memberikan sistem pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulang Pisau," katanya.

Menurut dr Mul yang juga pernah menjabat sebagai Kadinkes Pulang Pisau itu, upaya memberikan pelayanan terbaik tentu dibarengi dengan fasilitas alat kesehatan (alkes) yang memadai. 

Untuk membuktikan serta menunjukkan  bahwa RSUD Pulang Pisau menjadi pilihan utama bagi masyarakat setempat, maka ada tiga pilar yang akan diterapkan, yakni mewujudkan pelayanan yang bagi masyarakat, mewujudkan rumah sakit yang bersih, dan memiliki lingkungan kerja yang kondusif agar pelayanan berjalan dengan prima.

"Untuk pelayanan terbaik kepada masyarakat tentu dibarengi alkes lengkap dan juga meningkatkan sumber daya manusia (SDM)nya. Jadi, di bawah pimpinan saya, RSUD Pulpis akan terus kita benahi. Ke depan pelayanan dan fasilitasnya akan kita lengkapi, bahkan untuk pasien cuci darah pun kita siapkan," tambahnya.

Berdasarkan pantauan dilapang, selain membangun ICU khusus anak, RSUD Pulang Pisau juga melakukan pembanguan sarana prasarana lainnya. (ang)

Berita Terbaru