Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Sosialisasi Bahaya HIV/AID Digencarkan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak meminta sosialisasi bahaya HIV/AIDS serta penyebab timbulnya penyakit itu agar dapat digencarkan oleh pemerintah di Kalteng melalui instansi terkait.

Menurutnya, untuk menangani HIV/AIDS di Kalteng ini, perlu langkah-langkah atau upaya serius yang dilakukan oleh pemerintah, mengingat kasus HIV/AIDS di Bumi Tambun Bungai sendiri tergolong cukup tinggi.

"Berdasarkan data yang ada dari Januari hingga November 2022, ada sekitar 191 kasus HIV/AIDS di Kalteng. Jumlah ini cukup tinggi, jadi perlu upaya serius untuk mengatasinya, salah satunya dengan sosialisasi," ucapnya, Jumat, 2 Desember 2022.

Dia menejelaskan, salah satu penyebab tejadinya kasus HIV/AIDS ini yaitu adanya perilaku penyimpangan seksual serta seks bebas, sehingga perilaku seperti ini harus dapat dihindari oleh kalangan masyarakat di Kalteng.

Selain itu, untuk mencegah penularan penyakit tersebut juga perlu adanya kolaborasi serta komunikasi secara intens antara pemerintah dan masyarakat, sehingga dapat menciptakan gerakan bersama untuk menanggulangi kasus HIV/AIDS terjadi.

Di sisi lain, ia juga meminta agar penderita HIV/AIDS jangan sampai dijauhi atau dikucilkan oleh kalangan masyarakat lainnya. Sebab, sebagai sesama manusia sudah seharusnya memberikan dukungan serta semangat supaya para penderita penyakit itu bisa memiliki keyakinan untuk sembuh.

"Yang paling penting yaitu kita harus dapat memperkuat iman agar tidak melakukan hal-hal menyimpang. Kita harus memiliki moral untuk tetap berpegang teguh pada kodrat sesungguhnya, Insya Allah kita bisa tehindar dari bebagai masalah termasuk penyakit HIV/AIDS ini," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru