Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Serahkan DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2023

  • Oleh Nopri
  • 02 Desember 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Aula Jayang Tingang, Lantai II, Gubernur Kalteng, Jumat, 2 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada seluruh Bupati, Wali Kota, Kepala Instansi Vertikal, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk dapat mempercepat pelaksanaan pengelolaan anggaran.

"Harapan kami agar lelang dipercepat. Desember atau paling tidak triwulan pertama tahun 2023, harus sudah ada penyerapan anggaran di angka 30 sampai 50 persen," katanya.

Dia mengingatkan, pelaksanaan lelang tetap harus sesuai ketentuan yang berlaku. Melalui langkah tersebut diharapkan pekerjaan fisik sudah bisa dimulai pada bulan Januari 2023.

"Proyek pembangunan fisik, baik di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota dapat segera berjalan pada awal tahun untuk mendorong pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan inflasi daerah," jelasnya.

Dia juga meminta agar perencanaan kegiatan Tahun 2022 harus terencana dengan matang. Pelaksanaan kegiatan lelang harus berpedoman dan berdasar pada kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

"Perencanaan kegiatan 2023 harus terencana dengan matang, program harus selaras dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Tidak ada perangkat daerah yang membuat visi dan misi sendiri, semua harus tegak lurus hanya satu visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru