Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Ingatkan Potensi Peningkatan Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Desember 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng), Nuryakin mengingatkan potensi peningkatan inflasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 meskipun diakuinya tingkat inflasi di Kalteng, khususnya di Kota Sampit dan Kota Palangka Raya, sudah mengalami penurunan.

“Meskipun ada sedikit penurunan tetapi kita harus mawas diri. Di bulan Desember ini harus kita maksimalkan lagi,” ungkapnya saat memimpin rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat, 2 Desember 2022.

Seperti diketahui sehari yang lalu, jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Besar Kota Palangka Raya untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga menghadapi Nataru 2023.

Kepala Bidang Distribusi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Mahmudah menyampaikan berdasarkan pantauan di lapangan harga-harga komoditas bahan pokok masih dalam kondisi stabil.

"Stok juga tersedia hingga Natal dan Tahun Baru 2023. Aman, meski ada kenaikan Rp1.000-2.000, namun semua masih dianggap wajar dan tidak ada yang melebihi batas toleransi," jelasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru