Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lucky dan Mulan Terpilih Sebagai Bujang Dara Lamandau 2022

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Desember 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lamandau, kembali mempercepat promosi pariwisata di Bumi Bahaum Bakuba. Salah satunya dengan memilih Bujang Dara untuk mempromosikan pariwisata daerah setempat.

Acara grand final diikuti oleh 10 finalis dan pemenangnya diumumkan saat malam penutupan Festival Budaya Babukung Tahun 2022 di halaman Pasar Induk Nanga Bulik oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana.

“Terus berkreasi dan terus berupaya menggapai prestasi puncak untuk kemajuan adat, budaya dan Pariwisata di Kabupaten Lamandau,” pesan Bupati Hendra kepada Bujang Dara Kabupaten Lamandau Tahun 2022.

Bujang Dara yang terpilih pada tahun ini adalah Lucky Arif Pratama dan Theodora Mulan Devi Erlamando. Untuk Bujang Dara juara 2 yaitu Raditia Pernando dan Elen Dila Arfiana, Kemudian Bujang Dara juara 3 yaitu Franklin dan Niro Tubalawony.

“Selamat atas terpilihnya Bujang Dara Kabupaten Lamandau tahun 2022, Kepada pemenang janganlah berpuas diri dan berhenti sampai disini karena kontribusi kalian sebagai generasi muda Lamandau sangat berharga bagi kemajuan pariwisata kita,” sebut Bupati.

Selain juara terpilih, untuk Bujang Dara berbakat diraih oleh Ratin Cantika Dwi Ara, Bujang Dara persahabatan diraih Krisna Dwi Sandika, Bujang Dara intelegensia diraih oleh Fachmi Alamsyah dan untuk Bujang Dara favorit diraih oleh Lidya Novita Paristi.

Sementara, Kepala Dispar Kabupaten Lamandau, Meigo Basel berharap, dengan pemilihan Bujang Dara Kabupaten Lamandau tersebut dapat kembali menggencarkan promosi pariwisata setelah 2 tahun absen karena pandemi.

“Dengan diadakan kembali pemilihan Bujang Dara Kabupaten Lamandau, diharapkan mampu menggeliatkan kembali pariwisata dan menarik pengunjung,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru