Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panglima TNI Arahkan Kartika Orchestra Jalin Persahabatan

  • Oleh ANTARA
  • 04 Desember 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan arahan kepada Kartika Orchestra untuk menjalin persahabatan dalam perhelatan internasional guna menambah jejaring persahabatan dengan negara lain.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menambah jejaring pertemanan, terutama dengan negara-negara yang turut berpartisipasi dalam acara ini,” kata Andika Perkasa, dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu.

Andika Perkasa menekankan bahwa yang terpenting dalam mengikuti perhelatan tersebut adalah menambah pertemanan, bukan saling mengadu satu sama lain untuk menjadi yang terbaik.

Bagi Andika, Kartika Orchestra sudah profesional. Oleh karena itu, ia tidak merasa ragu dengan kualitas penampilan dari Kartika Orchestra di dalam perhelatan tersebut.

“Yang paling penting adalah pertemanan, nggak penting kita bagus-bagusan. Kita semua sudah profesional, sudah lama megang alat musik ini. Jadi, saya tidak ragu,” kata Andika.


Kartika Orchestra dari satuan Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ditjenad) ditunjuk untuk mewakili Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam kegiatan “Gyeryong World Military Culture Festival 2022” di Korea Selatan. Festival ini diikuti negara lain dari seluruh dunia.

Kartika Orchestra telah banyak memberikan penampilan yang memukau di berbagai acara. Band orkestra yang beranggotakan anggota aktif TNI ini juga telah banyak menerima apresiasi dari berbagai pejabat militer negara sahabat atas penampilannya.

Sebagai bentuk apresiasi, dan agar Kartika Band bisa terus berkembang, Panglima TNI memberikan kesempatan Kartika Band untuk berpartisipasi dalam festival budaya yang diselenggarakan di Korea Selatan.

“Hadiah dari saya dan istri saya,” kata Andika.

ANTARA

Berita Terbaru