Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Karya Inovasi Pelajar Harus Miliki Hak Paten

  • Oleh Nopri
  • 04 Desember 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta, agar hasil karya inovasi siswa dan siswi untuk bisa dipatenkan.

"Kita harus mengurus hak patennya, jangan sampai siswa kita yang buat tetapi malah dipatenkan sama orang di luar Kalimantan Tengah," katanya, Minggu, 4 Desember 2022.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah siap memberikan dukung dari segi anggaran apabila terdapat kendala dalam mengembangkan inovasi tersebut agar dapat digunakan untuk kemajuan daerah.

"Kepada para guru, saya meminta agar mempersiapkan para siswanya menjadi orang yang bisa siap langsung bekerja, terutama nantinya Kalimantan Tengah akan bertetangga langsung dengan IKN Nusantara," jelasnya.

Dia berpesan kepada seluruh satuan pendidikan dapat mempersiapkan siswa-siswa agar memiliki kemampuan memahami digital, sehingga setelah lulus nantinya mereka bisa langsung bekerja di perusahaan.

"Era digitalisasi sudah menjadi tuntutan bagi anak-anak kita saat ini. Kita harus mulai mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan agar nantinya dapat bersaing dengan daerah lain," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru