Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Lalap Ditemukan Gantung Diri di Kebun Karet

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Desember 2022 - 17:17 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga RT 03 Desa Lalap Kabupaten Barito Timur bernama Unjui (60) ditemukan tewas gantung diri di kebun karet, Minggu, 4 Desember 2022.

Sumber Borneonews  mengungkapkan pada pukul 08.30 WIB korban berpamitan ke kebun untuk menyadap karet dan berjanji nanti setelah dari kebun akan menjemput istrinya di pasar.

Setelah berbelanja di pasar sang istri kemudian menunggu dijemput hingga satu jam, namun korban tidak kunjung menjemput.

"Setelah itu istri almarhum langsung ke kebun karet tempat biasa almarhum bekerja menyadap karet. Ketika sampai di kebun dia terkejut lihat suaminya sudah tewas dalam posisi tergantung pada batang kayu yang tumbang," ujar sumber tadi.

Kemudian istri korban langsung meminta pertolongan kepada Ketua RT 01 untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Petangkep Tutui.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Bentot untuk dilakukan visum et revertum, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Hingga kini keluarga juga belum mengetahui alasan korban nekat mengakhiri hidup dengan cara seperti itu, namun informasi yang didapat pada akhir bulan November lalu korban sempat mengutarakan kepada istrinya bahwa lebih baik dirinya yang meninggal duluan dari pada istrinya.

Kapolsek Patangkep Tutui Iptu Untung Basuki, saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga Desa Lalap yang ditemukan tewas tergantung, namun dia belum bisa menjelaskan penyebab kematian korban.

"Iya mas, masih didalami dan olah TKP (tempat kejadian perkara)," jawabnya singkat melalui pesan tertulis. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru