Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Rumah Warga Desa Sungai Kapitan Hangus Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Desember 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 2 unit rumah hangus akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Panglima Utar RT 02 Depan Pom Bensin, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu, 4 Desember 2022 pukul 13.45 WIB.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan pasca menerima laporan tersebut pihaknya segera bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Anggota bergerak bersama 4 unit mobil damkar dan tiba dilokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam laporan yang disampaikan oleh warga atas nama Agil tersebut, bahwa ia melihat ada asap di belakang rumah tetangganya atas nama Nur Jannah," jelasnya.

Dwi menjelaskan awalnya asap tersebut dikira saksi pelapor ada orang yang membakar sampah. "Sehingga pelapor kemudian meninggalkan rumahnya dan pergi ke tokonya. Namun tidak berapa lama, ia kemudian mendapat kabar bahwa rumahnya sudah terbakar dan diduga asal kebakaran berasal dari rumah sebelah," jelasnya.

Dwi menjelaskan diperlukan waktu 45 menit bagi Damkar Kobar untuk memadamkan api dan memastikan bahwa dilokasi tidak ada hal yang berpotensi menimbulkan kebakaran lagi.

"Tidak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru