Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas Dorong OPD Kerja Sama Terkait Pokja PUG

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bekerja sama terkait Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG). 

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG) di ruang Rapat Bupati Kapuas, Sekda menyampaikan terima kasih kepada Dinas P3APPKB yang sudah menyosialisasikan dan memperkenalkan terkait PUG ini. Diketahui bahwa setiap program itu sudah dilimpahkan ke satu Dinas tetapi tetap semua OPD bekerja sama.

“Jadi mari sama-sama kita belajar, ketika bersama belajar agar kita bisa saling bertukar informasi, saya juga minta jajaran OPD melihat lagi mana prioritas kita yang harus dikerjakan dari beberapa aspek PUG ini,” kata Septedy, Senin, 5 Desember 2022.

Sekda juga berharap, semua OPD dapat memahami apa itu PUG dan bagaimana cara kerjanya yang akan dilakukan pada tahun 2023. Kemudian kepada DP3APPKB untuk membuat secara kontekstual lagi agar dapat dipahami oleh penggerak dan pokja-pokja tersebut serta dibagikan tugasnya.

Jadi, lanjut dia, di tahun 2023 nanti, bukan hanya kelembagaan yang terbentuk tapi semua peran serta apa yang harus di kerjakan itu sudah selesai.

“Sehingga 2024 Anggaran Responsif Gender (ARG) yang ada nanti tinggal bagaimana mengejar indeks pembangunan gender dan pemberdayaan gender keberikutnya dan ini menjadi prioritas kita yang dilakukan setelah rakor ini. Sampaikan program kerjanya untuk jajaran OPD yang lain agar bisa mengalokasikan waktu sehingga prasyarat ini bisa dikerjakan dengan baik,” ucapnya.

Turut mendampingi Sekda pada rakor tersebut Plt Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas dr Tri Setyautami, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Tonun Irawaty dan jajaran OPD Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru