Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Minta Jajarannya Manfaatkan Lahan Tidur untuk Pertanian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Nanang Avianto meminta seluruh jajarannya, agar mengembangkan pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di sekitar markas mereka. 

Hal itu dilakukan, karena saat ini inflasi di Kalteng masih terjadi. Sehingga, sebagai seorang polisi yang wajib mengayomi masyarakat, agar bisa terlibat dalam ketahanan pangan. Salah satunya melalui pertanian. 

"Manfaatkan lahan tidur untuk areal pertanian. Agar dapat membantu memenuhi kebutuhan sayuran dan pangan lainnya," ujar Nanang saat menjadi inspektur upacara HUT Ditpolairud Polda Kalteng, Senin, 5 Desember 2022. 

Dia mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Ditpolairud Polda Kalteng. Karena telah memanfaatkan lahan untuk membuka pertanian hidroponik. Bahkan sudah dipasarkan ke sejumlah supermarket yang ada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Contoh pemanfaatan lahan tersebut, karena ditata dengan baik dan menghasilkan produksi yang maksimal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi pertanian. Dirinya cukup senang, karena sayuran dan buah-buahan yang ditanam sangat subur. Sehingga, ia meminta agar jajarannya mencontoh hal tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru