Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Diminta Sisihkan Lahan Ketahanan Pangan untuk Cegah Inflasi

  • Oleh Nopri
  • 05 Desember 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya memperkuat ketahanan pangan daerah. Salah satunya dengan mengajak seluruh investor untuk menyiapkan wilayah ketahanan pangan daerah.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mendorong, perusahaan di provinsi setempat untuk dapat mewujudkan ketahanan daerah dan memperkuat perekonomian dalam menghadapi inflasi.

"Saya sudah minta perusahaan swasta yang ada di Kalimantan Tengah untuk ikut turut serta dalam memperkuat perekonomian daerah, dengan cara menyiapkan lahan untuk membuat wilayah ketahanan pangan," katanya, Senin, 5 November 2022.

Menurutnya perusahaan swasta di daerah kabupaten dan kota harus mulai menyisihkan sebagian lahan usahanya untuk ketahanan pangan yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di sekitar wilayah usahanya.

"Perusahaan dapat mengintegrasikan lahan di wilayahnya dengan tanaman pertanian atau peternakan. Sehingga nanti jika inflasi pangan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan dapat dipenuhi," jelasnya.

Dia juga menyebutkan hingga saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan berbagai upaya agar ketersediaan pangan di agar tidak lagi bergantung pada daerah lain. (NOPRI/b-6)

Berita Terbaru