Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpol PP Kotim Diberi Sosialisasi Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diberikan sosialisasi terkait pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN-PN). 

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada ASN dan tenaga kontrak di Satpol PP. Sehingga mampu menjadi penggerak P4GN-PN dilingkungan Satpol PP dan masyarakat. 

"Saya harap nantinya Satpol PP juga bisa mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya narkoba, karena mereka ini adalah polisinya pemerintah dan juga penegak peraturan daerah," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Senin, 5 Desember 2022.

DIa meminta agar dengan kegiatan tersebut, para ASN dan tekon yang bertugas di lingkungan Satpol PP, tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Karena mereka harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat. 

"Narkoba dan narkotika sangatlah berbahaya, jangan sampai malah ada anggota Satpol PP yang terlibat, ini yang harus dihindari," pinta Irawati. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini Pemkab Kotim akan terus berupaya maksimal dalam mengantisipasi masuknya barang haram tersebut ke lingkungan pemerintah daerah. 

Salah satu upayanya yakni dengan melakukan tes urin secara mendadak di sejumlah instansi. Sebagai langkah untuk mencari tahu apakah ada yang terjerumus atau tidak. (MUHAMMAD HAMIM/B./6)


TAGS:

Berita Terbaru