Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau Safari Natal ke Desa Hulu Jojabo

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Desember 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bulan Desember menjadi bulan yang dinantikan bagi umat Kristiani, karena akan menyambut Natal. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau mulai melaksanakan Safari Natal.

Untuk yang perdana, Pemkab Lamandau melaksanakan Safari Natal. Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto bersama dengan rombongan datang ke Desa Hulu Jojabo, Kecamatan Delang.

Dalam kesempatannya, Wabup menyampaikan terima kasih kepada umat Kristiani yang merayakan Natal dengan tidak lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga Covid-19 dapat dikendalikan sekaligus mempererat tali persaudaraan agar semakin kuat dan tangguh.

“Berdasarkan laporan Kades Hulu Jajabo dengan kondisi masyarakat desa sebanyak 136 KK, dan kurang lebih sebanyak 50 KK menganut Hindu Kaharingan dan 13 KK lainnya menganut agama Islam,” ungkapnya.

Jadi, lanjut dia, Kades silakan koordinir dan buatkan usulannya untuk pembangunan rumah ibadah balai basarah dan musala.

Wabup juga menyampaikan bahwa dirinya akan mengomunikasikan terkait pembangunan listrik dan ketersediaan tenaga medis, serta inovasi dan kreativitas dalam mengelola pariwisata alam yang masih asli agar menarik wisatawan kepada Bupati Lamandau untuk dapat ditindaklanjuti.

Pada kegiatan juga diserahkan sejumlah bingkisan Natal, Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis.

Sebelumnya, juga diselenggarakan pasar murah oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Untuk masyarakat Desa Hulu Jejabo dengan disiapkan sebanyak 200 paket sembako. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru