Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Terima Penghargaan dari Kemenkeu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Desember 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemkab Lamandau menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalteng untuk Peringkat 3 Pengelolaan DAK Fisik Lingkup Provinsi Kalteng tahun 2022 dan Peringkat 3 Pengelola Dana Desa Lingkup Provinsi Kalteng tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Hendra Lesmana dalam acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Forkopimda Kalteng, Ketua Instansi Vertikal se-Kalteng, seluruh Bupati dan Walikota se-Kalteng, serta undangan lainnya.

Gubernur menyerahkan langsung DIPA dan TKD kepada masing-masing Bupati, Walikota, dan instansi vertikal se-Kalimantan Tengah.

Dengan Pelaksanaan penyerahan DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2023 menandakan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sudah mulai bisa melakukan kegiatan termasuk melakukan procurement meskipun belum masuk tahun anggaran 2023.

“Percepat lakukan lelang agar perputaran uang segera terjadi dan gunakan APBD untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu kita juga berfokus pada penanganan inflasi di Kalimantan Tengah. Kita perkuat disektor pertanian dengan membuat ketahanan pangan. Kita harus saling bersinergi, mulai dari Kabupaten/Kota maupun instansi vertikal agar kita dapat menangani inflasi di Kalimantan Tengah,” ucap Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Terkait penghargaan yang diterima, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lamandau dan jajaran pemerintah Kabupaten Lamandau serta pihak-pihak lain yang berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak yang terkait sehingga Kabupaten Lamandau menerima penghargaan ini. Selanjutnya kita akan percepat penggunaan APBD untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamandau,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru