Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Disarankan Pertahankan Ketahanan Ekonomi Daerah

  • Oleh Nopri
  • 05 Desember 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengamat Ekonomi, Miar P Bakar menyarankan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat mempertahankan ketahanan ekonomi yang sudah mulai berjalan baik pada saat ini.

"Saya harapkan ketahanan ekonomi yang sudah berjalan baik saat ini dapat dipertahankan. Ini tentunya, diperlukan peran bersama antara pemerintah dan unsur lainnya," katanya, Senin, 5 November 2022.

Dia mengatakan, jika diukur berdasarkan Pendataan Asli Daerah (PAD) pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah condong mengalami peningkatan. Meningkatnya jumlah PAD merupakan salah satu indikator keberhasilan yang dapat dilihat masyarakat secara langsung.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah agar lebih fokus lagi terhadap program-program yang mengarah pada Pertumbuhan Ekonomi Nasional (PEN)," jelasnya.

Dia mengharapkan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat memaksimalkan dan lebih memberdayakan Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), dengan cara menggandeng akademisi, pengamat ekonomi, dan pihak terkait lainnya.

"Kami berharap agar apa yang telah akan dilaksanakan nantinya dapat membawa kesejahteraan terhadap masyarakat Kalimantan Tengah," pungkasnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru