Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabrakan Antar Motor Matic di Tamiang Layang, Satu Korban Luka Parah di Wajah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tabrakan antar sepeda motor jenis matic terjadi di Sulung Kelurahan Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Senin, 5 November 2022.

Akibat kecelakaan tersebut satu korban bernama Gusti Maksum (53) warga RT 04 Desa Habau Kabupaten Tabalong mengalami luka parah pada bagian wajah dan tangan kanan. Selain itu, sepeda motor korban juga mengalami kerusakan.

Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja melalui Kanit Gakkum Ipda Ahmad Fauzi menerangkan, kecelakaan bermula saat korban yang menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DA 6323 KAO beriringan sepeda motor bersama temannya yang bernama Zulhani pulang kerja dari perusahaan perkebunan sawit.

Saat melintasi gorong-gorong di Sulung korban berusaha mendahului sepeda motor rekannya, namun ternyata di depan ada sepeda motor Honda Beat KH 2395 KJ yang dikendarai oleh Setia Murni (16) warga Tumpa Dayu dalam posisi berhenti kerena akan berbelok atau menyeberang.

"Mungkin saat itu dia terkejut ada sepeda motor berhenti (yang dikendarai Setia Murni) dan sempat menabrak motor itu lalu terjatuh membentur aspal," ujar Fauzi.

Akibat benturan itu Gusti Maksum mengalami luka serius pada bagian wajah dan beberapa luka lain di tangan, sedangkan Setia Murni tidak mengalami luka apapun.

Korban kemudian dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat RSUD Tamiang Layang oleh Relawan Matabu Jaya untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pantauan Borneonews di RSUD Tamiang Layang, meski terluka parah namun korban dalam kondisi sadar. Keluarga korban juga sudah mengetahui musibah tersebut dan dalam perjalanan dari Kabupaten Tabalong untuk merawat korban. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru