Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Langkah TPID Tekan Inflasi Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Desember 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan upaya khusus dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kalteng dalam menekan inflasi.

Pertama adalah dilaksanakannya kegiatan rakor TPID se-Kalteng dan dilanjutkan penerbitan beberapa regulasi terkait pengendalian inflasi.

“(Ditambah) operasi pasar dan pasar penyeimbang serta membagikan paket sembako dalam pasar murah,” tutur Edy saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi di Daerah bersama Mendagri, Senin, 5 Desember 2022

Ia menyampaikan sebagai wujud nyata pengendalian inflasi di Provinsi Kalteng dan menjaga daya beli masyarakat, upaya jangka pendek yang dilakukan adalah pelaksanaan operasi pasar.

Kemudian memberikan subsidi biaya transportasi, menggaungkan Gerakan Sekuyan Lombok, serta menambah jumlah penerbangan dari dan ke Kalteng.

Sedangkan untuk upaya jangka panjangnya adalah dengan melakukan kerja sama antar daerah baik di dalam provinsi maupun luar provinsi, mendirikan Sentra Cabai Rawit di Kapuas.

“Melibatkan BUMD Pangan untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru