Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Tata Rias Bentuk Implementasi Misi Pembangunan SDM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Desember 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Kalteng Lilis Suriani menilai pelatihan tata rias Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) merupakan bentuk implementasi misi pemerintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan ini sebagai implementasi misi Pemprov. Kalteng untuk meningkatkan pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing,” ungkapnya saat membuka kegiatan di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin, 5 Desember 2022.

Adapun pelatihan tata rias rencananya dilaksanakan selama lima hari, mulai dari 5 sampai 9 Desember 2022 dengan peserta berjumlah 60 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

Disnakertrans Kalteng dalam beberapa waktu terakhir cukup getol memberikan pelatihan untuk masyarakat agar siap bekerja dan mandiri.

Pelatihan tidak hanya di Kota Palangka Raya tapi di beberapa daerah, seperti pelatihan budi daya jahe merah dengan  sistem tumpang sari tanaman kopi di Kawasan Transmigrasi UPT Kahinge.

Selain itu ada pelatihan peningkatan produktivitas bagi para UMKM dan pelaku bisnis untuk menghadapi era digitalisasi di Sampit. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru