Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Desember 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR RI Komisi VII Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng, Willy Midel Yoseph melakukan sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Jalan Pangrango, Kota Palangka Raya pada, Senin 5 Desember 2022.

Sosialisasi empat Pilar tersebut dihadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta mahasiswa.

Juru bicara Willy Midel Yoseph, Maryono mengatakan, sosialisasi itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar memahami lebih nilai yang terkandung di Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

"Empat pilar MPR RI itu terdiri dari Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR. Kemudian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," kata Maryono sebagai Narasumber dalam sosialisasi 4 Pilar tersebut.

Maryono menyebutkan, akhir-akhir ini banyak para remaja atau masyarakat yang kerap mengadopsi budaya luar atau asing tentunya tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

"Adanya 4 Pilar ini, tentunya akan menjadi pilter dan sebagai pondasi. Sehingga dengan memahami 4 Pilar ini, Bangsa Indonesia akan kuat untuk bersatu," tegas Maryono.

Dia mengakui, Kalteng merupakan sebagai barometer dalam menerapkan toleransi beragama sejak dahulu.

"Dengan adanya orang Dayak itu memiliki Falsapah Huma Betang, jadi toleransi itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan saya yakin, Kalteng ini bisa menjadi Miniatur Negara Republik Indonesia," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru