Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kroasia ke Perempat Final Setelah Menang Adu Penalti Lawan Jepang

  • Oleh ANTARA
  • 06 Desember 2022 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Timnas Kroasia harus melalui drama adu penalti untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang 1-1 dalam laga 16 besar di Al-Janoub Stadium, Al-Wakrah, Doha yang berakhir pada Selasa dini hari WIB.

Jepang sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Daizen Maeda sebelum Kroasia menyamakan kedudukan lewat gol Ivan Perisic.

Kemenangan ini akan membuat Kroasia menghadapi pemenang antara Brazil dan wakil Asia lainnya, Korea Selatan pada pertandingan perempat final.

Jepang langsung menggebrak pada  menit awal ketika mendapat peluang pada menit ke-3 lewat tandukan Shogo Taniguchi, tetapi upayanya masih melebar.

Kroasia bisa membalas pada menit ke-9. Takehiru Tomiyasu membuat kesalahan saat menguasai bola di sisi kanan pertahanan Jepang, sehingga direbut Ivan Perisic.

Penyerang Tottenham Hotspur itu memasuki kotak penalti untuk coba menaklukkan Shuichi Gonda, tetapi bola sepakannya bisa ditepis.

Jepang kembali mengancam pada menit ke-13. Junyo Ito mengirimkan umpan silang ke tiang jauh yang coba disambut Daizen Maeda, tetapi dia gagal menyambarnya.

Meski menguasai bola, Kroasia kesulitan menembus pertahanan Jepang. Sementara itu, Jepang beberapa kali mampu melancarkan serangan balik cepat.

Jepang memiliki peluang pada menit ke-40. Daichi Kamada punya kans untuk membawa Jepang unggul ketika dia dalam posisi bagus di kotak penalti. Sayangnya, dia tembakannya masih tidak mengarah ke gawang yang dikawal Livakovic.

Namun, dua menit kemudian, Jepang mampu unggul lewat Daizen Maeda. Berawal dari umpan silang di sisi kiri yang dilepaskan Ritsu Doan, bola disundul Maya Yoshida ke depan gawang kosong dan disambar Maeda untuk mengubah skor jadi 1-0.

Berita Terbaru