Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Jujitsu di Kalteng Perlu Ditingkatkan, kata Ketua DPRD Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 06 Desember 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, pembinaan Jujitsu salah satu aliran bela diri dari Jepang perlu ditingkatkan khususnya kepada atlet-atlet di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menurutnya, perkembangan olahraga Jujitsu di Kalteng selama ini belum begitu berkembang dan masih tertinggal. Maka dari itu pembinaan atlet serta jam terbangnya harus ditambah, salah satunya selalu mengikuti turnamen atau kejuaraan setiap tahunnya.

Dengan adanya pembinaan yang jelas tentunya olahraga Jujitsu di daerah setempat akan terus berkembang. Bahkan olahraga tersebut, nantinya bisa menjadi cabang olahraga unggulan ketika di event nasional maupun internasional.

"Bagi pengurus olahraga Jujitsu di Palangka Raya atau Kalteng, harus benar-benar memperhatikan atletnya. Jangan sampai atlet yang sudah ada tidak dilakukan pembinaan. Pembinaan terhadap atlet yang sudah ada harus dilakukan, agar skill dalam olahraga tersebut terus berkembang," katanya, Selasa, 6 Desember 2022.

Dia mengungkapkan, pengurus cabang olahraga Jujitsu juga harus mampu mencari bibit-bibit atlet baru agar olahraga tersebut bisa berkembang dan diketahui oleh masyarakat. Selain itu pula, kejuaraan olahraga Jujitsu secara amatir juga harus dilaksanakan guna menyaring atlet-atlet pemula dan nantinya dapat digembleng untuk menjadi atlet profesional.

"Mari bahu-membahu mengembangkan olahraga Jujitsu yang selama ini mulai berkembang di daerah kita. Olahraga tersebut nantinya bisa menjadi andalan daerah, apabila pembinaan atletnya benar-benar serius," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru