Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Viral Penangkapan Napi Kabur dari LP Pangkalan Bun, Ini Penjelasan Kapolres Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Desember 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono, Selasa, 6 Desember 2022 menegaskan bahwa video viral tentang tertangkapnya napi yang melarikan diri dari Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merupakan video lama saat napi yang bersangkutan ditangkap polisi beberapa waktu lalu.

"Saat ini napi kasus perampokan bernama Ruslan Bin Muhammad Yusuf tersebut masih melarikan diri. Saat ini tim dari Polres Kobar masih melakukan pengejaran pada yang bersangkutan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan polsek jajaran serta berbagai Polres di berbagai wilayah," jelas Kapolres.

Karena itulah, lanjut Kapolres, harapannya bila ada masyarakat yang memiliki video lama yang menampilkan proses penangkapan yang sudah terjadi beberapa waktu lalu, sebaiknya untuk tidak meneruskannya lagi ke media sosial atau melalui pesan WhatsApp.

"Harapannya agar masyarakat lebih bijak bermedia sosial dan mendapatkan informasi," jelas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, bila ada masyarakat yang mengetahui adanya orang atau aktivitas mencurigakan dilingkungannya agar segera melaporkan hal tersebut pada Polres atau Polsek terdekat.

"Harapannya warga tetap tenang dan jangan melakukan tindakan gegabah. Karena dalam pelariannya napi tersebut diduga membawa senjata jenis shotgun. Karena itulah agar tidak terjadi hal yang diinginkan sebaiknya laporkan ke Polres atau Polsek terdekat bila mengetahui ada orang atau aktivitas yang mencurigakan dilingkungan tempat tinggal kita," jelas Kapolres.  (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru