Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beli Coklat Dapat Kondom Gratis Jelang Valentine Day

  • 13 Februari 2016 - 12:09 WIB

Wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengaku mendapat laporan tentang penjualan coklat berhadiah kondom. 

'Saya dengar di beberapa daerah sudah beredar cokelat yang juga diberi kondom gratis,' kata anggota DPRD Kotim Abdul Kadir saat dihubungi pada Sabtu (13/2/2016).

Politisi Partai Golkar itu mengimbau agar para pedagang memperketat penjualan alat kondom menjelang perayaan Valentine Day.

Abdul Kadir juga meminta kepada pemerintah kabupaten melalui instansi terkait seperti Dinas Pendidikan maupun Satpol PP melakukan pencegahan agar kegiatan tersebut tidak menjadi ajang maksiat seperti seks bebas.

Sementara anggota DPRD Kotim lainnya, Salasiah, menyarankan agar Satpol PP sejak malam perayaan Valentine memajang larangan pembelian kondom bagi pelajar atau anak di bawah umur, di seluruh minimarket, toko obat, hingga apotek di daerah ini.

'Imbauan yang ditempel pada dinding kaca minimarket, toko obat, dan swalayan itu untuk menegaskan pencegahan praktek seks bebas pada usia remaja,' kata wakil rakyat yang juga dikenal sebagai ustadzah itu.

Menurut dia, tidak jarang kalangan remaja dengan mudah melakukan seks bebas karena mudahnya memperoleh alat kontrasepsi. Ia memperkirakan penjualan kondom menjelang perayaan Valentine meningkat. (RF/m)

Berita Terbaru