Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara dan Sekda Hadiri Seminar Laboratorium Festival Inovasi Proper di Surabaya

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Desember 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio bersama Sekda Sukamara, Rendi Lesmana menghadiri  seminar laboratorium festival inovasi proper peserta PKN tingkat II angkatan XXIV Provinsi Jawa Timur tahun 2022 di BPSDM Surabaya.

Bupati Sukamara sangat mendukung dan memberikan apresiasi penuh terhadap kegiatan tersebut, dan berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bumi Gawi Barinjam untuk kedepannya.

"Mudahan produk proper ini bisa menjadi sesuatu yang berguna bagi masyarakat Sukamara," harap Windu Subagio, Kamis, 8 Desember 2022.

Kehadiran Bupati Sukamara tersebut sekaligus sebagai mentor dari Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sukamara, Syamsir Hidayat yang merupakan peserta dari PKN.

Sementara itu, Syamsir Hidayat mengatakan bahwa diklat diikuti selama 4 bulan, dari bulan Agustus sampai dengan Desember 2022.

"Alhamdulillah, tujuan jangka pendek telah ada legal standing dan tersosialisasinya perbup staf ahli, tujuan jangka menengah telah diundangkan dan ditetapkan perbup staf ahli Nomor 34 Tahun 2022 tentang kedudukan dan tata hubungan kerja staf ahli Bupati Sukamara dan telah ada telahan staf tentang roadmap, time schedule, program dan permasalahan pengembangan udang vaname di Kabupaten Sukamara, juga pada tujuan jangka panjang telah tersusun rencana kerja tahun depan" ujarnya.

Dia juga berharap, kedepan semakin tersedia sarana prasarana dan faktor pendukung lainnya yang dapat membantu kelancaran tugas dan fungsi staf ahli, diikutsertakan dalam penyusunan pembahasan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

"Kemudian dilibatkan dalam gugus kerja tim kerja yang melibatkan berbagai instansi terkait serta diikutkan dalam kegiatan penelitian dan pengembangan," pungkasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru